top of page
Search
  • lintangbarat00

5 Makanan Unik Betawi Langka di Cafe Betawi yg Harus Kamu Coba!

Kalaupun bicara masalah Jakarta tentu tidak dapat terlepas dari Betawi. Di mulai dari kebudayaannya sampai variasi kulinernya, sayangnya waktu ini udah mulai sulit menemukannya makanan unik Betawi di Jakarta. Namun tenang masih ada satu restoran https://www.arenawin.net/ yg berkelanjutan menyediakan makanan unik Betawi. Tidak butuh repot cari ke pelosok Jakarta sebab Cafe Betawi dapat didapati di mall atau pusat pertokoan tenar di Jakarta.

Makanan unik Betawi yg disediakan di Cafe Betawi ini tidak bermain-main lho. Masih memakai bumbu asli dengan citarasa makanan arenawin yg tidak ada duanya. Rasa-rasanya kamu dapat mengayalkan ada di Jakarta tempo dahulu. Kalaupun singgah ke Cafe Betawi kamu harus sekali merasakan 5 makanan unik Betawi yg udah sulit sekali didapati.


1. Asinan Jakarta



Panas teriknya Jakarta dapat dilawan dengan Asinan Jakarta dari Cafe Betawi. Rasa cuka yg asam kecut ini demikian fresh serta kemungkinan penawar panasnya Jakarta yg terik. Asinan Jakarta di Cafe Betawi ini ditambahkan dengan gabungan sawi asin, kol, tauge, tahu putih, serta tidak tertinggal selada. Gabungan sayur mayur ini lalu dapat diberi kacan goreng serta disiram kuah bumbu kacang plus cukanya yg fresh. Oh iya tidak tertinggal dong kerupuk mie besar warna kuning yang menjadi ciri-ciri asinan betawi.


Baca Juga :



2. Soto Betawi


Kuah kental berwarna putih dengan wangi yg membujuk ini tidak dapat kamu terlewat demikian saja. Hidangan unik yang lain yg harus kamu coba di Cafe Betawi yaitu soto betawi. Kalaupun kebanyakan soto kuahnya berwarna kuning, Betawi miliki tipe tidak sama nih. Soto Betawi ini berkuah santan dengan isi potongan daging sapi plus dalaman. Rasa gurihnya ini memang senantiasa membuat rindu.


3. Kue Rangi



Kamu yg tumbuh besar di Jakarta tentu senang rindu sama waktu kecil kan. Bukan hanya rindu masalah main saja, kamu pasti juga rindu sama beberapa makanan waktu kecil yg saat ini udah sulit sekali diketemukan. Ya, diantaranya kue rangi ini. Ingat dong dahulu sesudah pulang sekolah enteng sekali menemukannya abang penjual kue rangi namun kalaupun saat ini rasa-rasanya sulit sekali. Tenang kalaupun tiba-tiba kangen ada arenawin langsung dapat nikmati Kue Rangi di Cafe Betawi. Rasa-rasanya sama kok kaya sesuai masa kecil dahulu ada rasa asin gurih plus manis yg sama.


4. Nai Ulam


Indonesia memang diketahui dengan beragam variasi masakan yg bahannya basic nasi. Di Betawi ada juga menu uniknya nih namanya Nasi Ulam. Sesungguhnya udah rada sulit menemukannya Nasi Ulam di Jakarta namun Cafe Betawi miliki menu ini, heboh sekali kan? Satu diantara yang menjadi ciri-ciri Nasi Ulam yaitu gabungan rempah serta kelapa di nasinya, karena itu nasinya jadi gurih serta ekslusif sekali. Kalaupun di Cafe Betawi Nasi Ulam ini disediakan bersama dengan bihun goreng, dendeng daging, serta tahu. Mantap kan? Porsinya tidak kikir lho jadi sesuai sekali kenyang di perut.


5. Rujak Juhi




Satu makanan unik Betawi yg mulai sulit diketemukan namanya rujak juhi. Rujak ini beda benaget dengan rujak-rujak secara umum nih. Rujak juhi ini terbuat dari gabungan mie kuning, selada, wortel, kentang, dna juhi. Ingin tahu juhi apa itu? Juhi yaitu cumu yg udah dikeringkan miliki rasa asin makaya rasa-rasanya pas sekali digabungkan dengan kuah kacang yg asam.

Lima makanan unik Betawi yg udah mulai langka ini ada di semua outlet Cafe Betawi lho. Jadi kalaupun kamu ingin tahu langsung nih melaju ke Cafe Betawi serta arenawin merasakan semua makanan unik Betawi ini. Tidak cuman lima makanan ini terdapat banyak menu unik Betawi yang lain contohnya saja nasi uduk, laksa betawi, mie kangkung, serta menu tradisionil yang lain.

14 views0 comments
bottom of page